Kamis, 26 Mei 2011

" ..PENGALAMAN INDAH DI BUMI PERKEMAHAN.. "


Pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2011 SMPN 2 Pleret mengadakan Perkemahan yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Sucipto . Pada pukul 06.30 saya bersiap-siap menuju sekolahan. Sesampainya disekolahan, ternyata teman-teman disana sudah banyak yang menunggu saya.  Pada pukul 08.00 kami serombongan berangkat menuju Bumi Perkemahan Lanud Adisucipto. Diperjalanan kami bernyanyi riang, karena ingin segera sampai disana. Sesampainya disana saya dan teman-teman saya sibuk mengurussi barang-barang yang akan diturunkan dari mobil, karena lokasi tenda kami lumayan jauh dengan parkir mobil kami. Pukul 09.00 dengan bergotong royong kami mulai mendirikan tenda tidur, tenda dapur, gapura, pagar ,membuat rak sepatu, jemuran baju rak piring. Setelah semuanya beres kami mulai merapikan barang-barang kami didalam tenda. Didalam tenda saya dan teman-teman saya merasa lapar, mereka mulai membuka bekal yang dibawa dari rumah masing-masing. Setelah mereka merasa kenyang, ternyata waktu sholat dzuhur pun tiba, Kami pun mengerjakan sholat di tempat yang sudah disediakan oleh Panitia kami. Dan pada waktu itu regu kami mendapat giliran yang paling utama untuk melakukan Kultum. Saya dan teman saya Ahlun melakukan Kultum didepan semua regu putri. Setelah selesai Kultum pun dilanjutkan oleh regu lain. Kami kembali menuju tenda kami untuk siap-siap melakukan kegiatan yang dijadwalkan selanjutnya. pada hari itu, hujan sangat deras, sehingga membuat kami tidak bisa berteduh didalam tenda. Kami cepat-cepat menyelamatkan barang-barang kami.
            Pada hari kedua, kami melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Panitia kami. Saya paling menyukai ketika saya dan teman-teman saya melakukan game, disitulah kekompakan kami mulai muncul karena kami harus mendapatkan yang terbaik. Pada hari itu kami dan Regu lain melakukan jelajah medan yang dilakukan di Museum Dirgantara. Disitu kami melihat banyak koleksi pesawat dan barang-barang. Pada malam kedua, saya paling menyukai ketika Penyalaan Api Unggun, disitu saya merasakan diri saya berada didalam indah dunia ketika melihat api yang menyala-nyala. Kami bernyanyi gembira ketika api mulai menyala. Selanjutnya dilakukan acara Pensi. Ketika giliran kami telah tiba, Saya dan teman-teman saya dengan percaya diri menampilkan hasil kreasi kami. Ternyata setelah selesai semua peserta merasakan hal yang saya rasakan, saya merasa sedih ketika mengingat-ingat Ayah saya sedang sakit dirumah. Acara selanjutnya yaitu diadakan Renungan malam. Dan kami sudah merasakan kantuk yang sangat dalam. kami menuju tenda untuk beristirahat malam itu.
            Pada hari ketiga, itulah hari terakhir kami berada di perkemahan. Pengumuman telah di Kumandangkan, ternya Reguku adalah yang Nomor satu. Kami sangat bangga, karena hasil kerja keras kami “ KITA DAPATKAN YANG TERBAIK” ………….



“ Sayonara …”
“ JADILAH YANG TERBAIK, BUKAN MENCARI YANG TERBAIK “

BY
MAYGITA RAGIL Y.

1 komentar: