Kamis, 26 Mei 2011

" PENGALAMAN SAAT BERKEMAH "



Pada  hari minggu tanggal 15 Mei 2011 sampai hari selasa tanggal 17 Mei  SMP N 2 PLERET  mengadakan acara perkemahan akhir tahun 2010/2011 di Bumi perkemahan Lanud Adi Sucipto. Pada pukul  06.30 teman-teman ada di sekolahan,ternyata di sekolahan sudah ada teman-teman.Pada pukul 08.00 pagi saya dan teman- teman segera berangkat menuju Bumi Perkemahan, setelah sampai di Bumi Perkemahan saya dan teman-teman menurunkan barang-barang dan di bawa menuju tempat untuk mendirikan tenda. Saat mendirikan tenda saya dan teman-teman bergotong royong agar tenda cepat selesai. Setelah saya dan teman-teman langsung mendirikan gapura,membuat rak sepatu,membuat pagar. Setelah semuanya sudah selesai saya dan teman-teman langsung menata barang-barang yang di bawa.Saya dan teman-teman langsung beristirahat sambil menunggu waktu sholat dzuhur. Pada saat adzan dzuhur dikumandangkan saya dan temen-teman mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat .
            Pada hari kedua, pada pukul 08.00 saya dan teman-teman memnuhi tugas yaitu jelajah medan dimuseum dirgantara hingga sampai pukul 13.00. setelah jelajah medan selesai diadakan kegiatan lainya yaitu haling rintang. Saya senang sekali karena saya dan teman-teman bisa memainkanya. Pada saat penyalaan api unggun saya dan teman-teman mengikutinya. Setelah itu dilanjutkan pentas seni yang ditampilkan oleh regu-regu lain. Saat pentas seni dilaksanakan ternyata ada regu yang lain saat tampil menangis. Setelah selesai dilanjutkan renungan malam. Disitu saya sedih sekali karena betapa besar pengorbanan ibu terhadapa anaknya.
            Pada hari ketiga, yaitu hari terakhir kami berkemah. Saya merasa senang akhirnya perkemahan sudah selesai. Saya dan teman-teman membereskan barang-barang bawaanya dan mengikuti upacara penutupan.



BY
ROIYATUN JANNAH

3 komentar: